Easy Banget! Kopikuni Teman Produktif Buat Nugas dan Kerja di Medan

Horas!

Sobat layar, menjadi produktif dalam berbagai situasi dan kondisi memungkinkan enggak, sih? Jawabannya, tergantung diri kita sendiri, ya, Sob.

Bisa enggak kita memanfaatkan apa yang telah tersedia. Tentunya dengan berkompromi terhadap diri sendiri.

Misalnya, kita perlu suasana yang tenang untuk mengerjakan tugas kuliah dan kerja. Enggak mungkin kita bisa berkonsentrasi di tempat dengan ingar musik.

Pakai headphone? Bisa jadi membantu bagi beberapa individu. Namun jika harus mengadakan forum diskusi, apakah alat tersebut bisa membantu?

So, kita memang membutuhkan tempat yang sesuai untuk nugas dan kerja, kan?

Kabar baiknya, buat sobat yang mukim di area Sumatera Utara, sudah tersedia, lo, cafe yang cocok untuk melakukan produktivitas. Namanya Kopikuni. Unik, ya, nama cafe mengusung konsep indoor dan outdoor yang terletak di Jl. Rezeki No. 3, Sei Kambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20119, Medan, Indonesia ini. 

Kopikuni, Cafe Hits di Medan punya Kita!

kopikuni-teman-produktif

Cafe ini menyediakan tempat yang easy banget untuk mendukung produktivitas kita, Sob. Tak hanya menu andalan yang mereka tawarkan seperti promo yang mereka usung di timeline Instagram-nya, tepatnya di akun @kopiku.ni

Yuk, kita ulik lebih lanjut dan lebih dalam Kopikuni, cafe hits di Medan yang satu ini!

Tempat 

tempat-nugas-kerja-di-medan

Tempatnya lumayan luas dan tersedia taman hijau yang lengkap dengan ayunan, meja dan kursi yang bikin pandangan adem. Aliran oksigen segar begitu nyaman saat mengalir menuju paru-paru. 

Bisa banget buat tempat kumpul keluarga, diskusi, ngerjain tugas, kerja, reuni, dan aktivitas lainnya. 

Jika membutuhkan tempat agak luas sebagai lokasi acara, juga in fokus dan papan tulis, Kopikuni juga bisa menyediakan kebutuhan itu. Pemesan tinggal melakukan reservasi dari akun Instagram @kopiku.ni. So simple, ya, kan?

Menu Makanan dan Minuman

makanan-minuman-kopikuni

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup bervariasi, ya. Sobat bisa cek pada link menu makanan-minuman Kopikuni. Harganya juga masih aman di kocek, ya. Begitu gajian bisa banget cuss ke sini. Akhir bulan seperti hari ini juga masih oke, kok. 

Jelang jam makan siang, adik saya mengunjungi Kopikuni. Hijaunya lokasi begitu meneduhkan di terik hari itu.

Langsung saja pemilih meja nomor 8 itu ceki-ceki menu. Chicken Steak, Banana Crispy Witch serta segelas Chocolate menjadi hidangan yang terpesan. Ia menuliskan menu pada selembar kertas yang disodorkan. 

Di sini, sang barista memberikan pulpen, buku, dan kertas pesanan. 

Tak butuh waktu lama, hidangan terpilih segera tersaji di atas meja. Begitu menggugah selera. 

Glek glek glek, langsung tandas minumannya sebelum makanan tersentuh. Hahaha.

Fasilitas WiFi


Cafe yang open order: 09.00 WIB & close order: 23.00 WIB ini punya layanan free wifi yang pastinya bikin pengunjung semakin dimanjakan cafe rekomendasi di Medan untuk melejitkan produktivitas, ya!

Musala


Bagi muslim dan muslimah, Kopikuni juga menyediakan ruang salat yang tentunya sudah dinilai “aman” dengan tempat wudu dibuat terpisah antara pria dan wanita. 

Kopikuni jadi tempat nyaman jika sobat mengadakan halaqoh mingguan dan buka puasa bersama, ya, kan? 

Kemudahan akses ibadah menjadi prioritas saat berkunjung ke tempat umum. Insyaallah, Kopikuni memperoleh keberkahan melimpah atas kemudahan yang diberikan. 

Toilet


Akses toilet tentu penting di tempat umum, termasuk Kopikuni. Toilet ditempatkan pada lorong barista dan lumayan mudah ditemukan. 

Jika mungkin sobat kesulitan, boleh bertanya pada barista yang akan menjawab pertanyaan sobat dengan ramah.  

Layanan Transaksi Kekinian

bayar-nontunai-kopikuni

Berdasarkan survei terkini, 2 dari 3 orang Indonesia bersiap meninggalkan pembayaran tunai. Syukurlah Kopikuni sudah menerapkan kemudahan transaksi terkini. Kita bisa pilih pembayaran tunai dan nontunai. 

Lokasi Parkir


Buat Sobat yang bawa kendaraan enggak perlu khawatir karena Kopikuni sudah menyediakan lokasi parkir strategis. 

Sobat layar bisa banget bawa sepeda motor atau mobil. Security Kopikuni akan memberikan penjagaan sepenuh hati.


Manfaatkan Peluang Promosi di Dunia Digital

Sobat layar, memiliki usaha di zaman kekinian tentunya juga harus beradaptasi dengan perkembangan zaman juga, ya, kan? Agar usaha kita lebih dikenal dan tentunya menghasilkan cuan.

Berikut adalah beberapa tip yang dapat Layar Tambat bagikan sesuai dengan pengamatan di lapangan.

1. Ambil Foto, Posting di Akun Media Sosial


Foto menu dan suasana yang ada di cafe. Jangan lupa tambahkan caption menarik saat meng–upload-nya ke media sosial, ya.

2. Bikin Video Reels tentang Menu, Suasana, Aktivitas


Selain foto, orang terkini juga senang mengakses konten berupa video. Setelah mengedit beberapa bagian sehingga tampak lebih ciamik, boleh posting di akun media sosial.

3. Share Testimoni Pengunjung agar Jadi Pelanggan


Sama seperti sebelum membeli produk, orang terkini juga sering mencari testimoni pembeli sebelumnya sebelum memutuskan berkunjung. Mirip dengan promosi dari mulut ke mulut, cara ini diklaim cukup efektif dalam memancing minat pengunjung baru.

4. Berikan Promo di Hari-Hari Khusus


Entah di hari besar, libur nasional, peringatan hari khusus di cafe, kita bisa membuat penawaran menarik. Enggak harus yang berkapasitas wah, kok. Potongan harga sekian persen saja, cukup membuat daya tarik usaha.

5. Berikan Solusi Problem Kekinian


Di zaman terkini, orang nugas dan kerja enggak monoton banget mesti di balik meja. Bisa banget nugas dan kerja dengan suasana santai.

Cafe bisa menjadi solusi problem orang-orang yang berada di dalam lingkaran ini. Oh ya, orang–orang seperti ini biasanya juga punya komunitas, lo. Pelayanan yang memukau terhadapnya akan menjadi wadah "promosi gratis". Bisa jadi ia akan datang berkunjung kembali dengan rombongan.

Bisa jadi juga akan datang rombongan berikutnya berkat "promosi gratis" yang ia lakukan. So, pepatah pembeli adalah raja perlu banget memang dijadikan pegangan, ya, kan.

6. Manfaatkan Influencer dan Blogger


Keberadaan keduanya tidak bisa dipandang sebelah mata di zaman terkini. Ratusan bahkan ribuan followers yang mengikuti akun media sosial mereka adalah sarana kita untuk melakukan promosi gratis, lo.

Konten yang mereka unggah bisa mencapai lebih banyak orang. Bisa jadi enggak hanya warga lokal yang akan datang ke tempat usaha kita. Warga luar daerah yang kebetulan berkunjung ke kota kita, akan mencari lokasi yang influencer dan blogger rekomendasikan.

7. Adakan Lomba yang Mendukung Perkenalan Tempat Usaha


Dengan mengeluarkan bujet secukupnya, kita bisa memancing lebih banyak konten ulasan terkait tempat usaha kita. Adakan saja lomba yang bervariasi. Mereka yang tertarik di media video akan ikut lomba reels, tiktok, misalnya, sedangkan blogger akan memberikan tulisan terbaik mereka.

8. Lokasi Instagramable

pintu-masuk-keluar-kopikuni

Saat seorang memutuskan untuk mempromosikan suatu tempat, ia akan mencari tempat yang cocok untuk menambah estetik gambar yang diposting.

Membuat spot-spot yang instagramable dampaknya akan berpulang kepada kita juga, lo!

Dari 8 poin tersebut, sepertinya Kopikuni sudah berhasil memanfaatkan peluang promosi di dunia digital, ya.

Penutup


Kopikuni Teman Produktif buat nugas dan kerja emang bukan klaim semata, kan?

Cafe ternyaman untuk nugas di Medan jadi favorit banget buat anak kuliahan. Buat yang udah kerja apalagi, cafe ternyaman untuk kerja di Medan juga, lo.

produktivitas-mahasiswa-di-Medan

Sstt, ada hampers berupa totebag, pulpen dan buku buat Sobat yang butuh alat tulis, lo. Bisa dijadikan bahan produktif. Tentunya bisa banget buat kenang-kenangan biar enggak lupa berkunjung pada kesempatan berikutnya. 

Jika sahabat memerlukan pemesanan sebelum kunjungan, bisa klik link ini dan temukan CHAT & RESERVATION, ya. 

Dunia digital yang tengah berkembang dapat dimanfaatkan sebagai teman baik dalam meningkatkan penjualan. Dengan beberapa keterampilan yang tentu saja bisa dipelajari, bisnis yang mula-mula kita kelola dalam skala lokal bukan tidak mungkin memperoleh jangkauan lebih luas. Go digital!

Sobat layar sudah pernah nugas dan kerja di Kopikuni, belum? Jika belum, yuk, segera berkunjung biar dapat aneka layanan. Jika sudah, selamat, ya! Mari berbagi cerita di kolom komentar.

Referensi:
Pengalaman pribadi
Akun instagram @kopiku.ni

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com

Posting Komentar untuk "Easy Banget! Kopikuni Teman Produktif Buat Nugas dan Kerja di Medan"