BSI Dukung Sociopreneurship Poty, Inovasi Olahan Apel Malang

Halo, Sobat Layar

 

Kamu tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai, tapi kamu harus memulai untuk menjadi luar biasa.
Zig Ziglar

Perubahan iklim menyebabkan penurunan produktivitas apel 12% dibandingkan tahun sebelumnya. Karena tidak sanggup memenuhi standar pasar eceran, harga jual apel menjadi rendah sehingga petani apel mengalami kerugian.

Di sisi lain, dampak dari pemutusan hubungan kerja pada sebanyak 2,8 juta tenaga kerja di Gondanglegi, Malang menyebabkan 34% dari jumlah penduduk kehilangan sumber mata pencaharian.

Fakta ini mendorong lahirnya Poty, minuman serbuk instan olahan apel pilihan yang diinisiasi oleh Isbakhul Lailatil Fibriyah, seorang mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang.


Gaya hidup masyarakat yang telah beralih ke healthy and nature serta aktivitas belanja daring juga turut mendukung kehadiran minuman sari buah yang diolah dari apel manalagi berkualitas ini.

Poty dihadirkan berkat riset formulasi menggunakan teknologi terstandarisasi pangan dengan hygiene processing sehingga terjamin kesegaran, keaslian serta kehalalannya.

Inovasi olahan apel Malang yang berbadan hukum CV pada tanggal 26 Juli 2021 ini juga telah melakukan pemberdayaan masyarakat melalui para janda dan pengangguran.

Sociopreneurship yang merupakan salah satu program unggulan pemberdayaan ekonomi untuk kalangan mahasiswa oleh BSI Maslahat menjadi katalis produksi Poty.


BSI Maslahat adalah mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia, Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR (Corporate Social Responsibility).

Hidup di negara penduduk muslim terbesar di dunia, bank syariah berperan penting dalam seluruh aktivitas ekonomi ekosistem industri halal. Ke depan, semoga BSI Maslahat bersama dengan PT Bank Syariah Indonesia, Tbk dapat mendorong pertumbuhan potensi lokal Indonesia.

Indonesia kaya dengan berbagai potensi lokal dan setiap tahun akan ada kaum cendekia yang menempuh pendidikan. Program unggulan pemberdayaan ekonomi untuk kalangan mahasiswa yang dimiliki BSI Maslahat bisa membawa peradaban lebih baik dan berdampak di bidang lingkungan, wisata, dan ekonomi untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Indonesia.


Poty adalah penerapan program sociopreneurship yang telah berhasil menjadi best seller product. Dengan tekad dan semangat, tentu akan ada hal besar lainnya yang bisa diraih bersama kehadiran bank syariah.

PT Bank Syariah Indonesia, Tbk terus konsisten tumbuh seimbang berkelanjutan mendorong perekonomian Indonesia.

Pekerjaan-pekerjaan kecil yang selesai dilakukan lebih baik daripada rencana-rencana besar yang hanya didiskusikan.
Peter Marshall

#1001CeritaMembangunIndonesia

#TumbuhSeimbangBerkelanjutan 

#KompetisiLiterasi 

#BankSyariahIndonesia

Karunia Sylviany Sambas
Karunia Sylviany Sambas Saya adalah seorang tenaga kesehatan yang suka menulis, membaca dan mempelajari hal-hal baru. Alamat surel: karuniasylvianysambas@gmail.com

6 komentar untuk "BSI Dukung Sociopreneurship Poty, Inovasi Olahan Apel Malang "

  1. Duh, kangen apel Malang 😍😍 Jadi kepengen nyobain Poty deh. Hebat ya sociopreneurship yang didukung BSI ini bisa membantu mengembangkan wisausaha dengan berbagai potensinya serta memberdayakan masyarakat di sekitarnya. Olahan apel ini tentunya menggiring kita gaya hidup healthy and natural. Mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba. Kita harap dukungan ini akan disusul oleh lainnya, ya.

      Hapus
    2. seneng kalo banyak inovasi baru yang bisa menyesuaikan trend pasar dan jaman. pasti bakalan diterima pasar dengan baik ya si poty ini apalagi didukung penuh sama BSI

      Hapus
  2. Poty sebuah inovasi baru ya dari olahan apel. Selain segar dan menyehatkan, melalui poty ini juga tercipta mata pencaharian baru ya. Jadi pengen nyicip poty.

    BalasHapus
  3. Memanfaatkan potensi lokal agar lebih luas berkembang lagi ya, keren nih ide nya. Di tengah gempuran buah-buahn impor, Poty ini bisa jadi solusi bagi masyarakat lokal ya tp dengan kualitas global

    BalasHapus
  4. mantap nih BSI.. mau memberikan wadah buat para peneliti untuk terus berkarya.. sukses terus poty 😍

    BalasHapus